Winger Muda Milik MU diberitakan Ingin Hijrah ke Juventus

Winger muda milik Manchester United, Tahith Cong, disebut-sebut ingin hijarah ke Juventus dengan status bebas transfer. Dikutip dari CNN Indonesia, sebuah media Italia mengklaim bahwa pemain 19 tahun tersebut menolak untuk memperpanjang kontraknya di klub The Red Devils. Sedangkan kontrak pemain muda di MU itu sampai dengan Juni 2020.

Chong diberitakan Ingin Hijrah ke Juventus

Menanggapi pemberitaan yang beredar di luar, pihak MU sendiri pasalnya berusaha dengan sekuat tenaga mereka untuk menawarkan perpanjangan kontrak dengan pemainnya tersebut. walaupun demikian, Chong disebut-sebut sudah berkomitmen dengan pihak kulb bahwa ia tidak akan memperpanjang kontrak dan tetap ingin memulai tantangan baru di klub lainnya.

Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, pernah memainkan Chong pada skuat utama Liga Inggris. Totalnya sudah 4 kali dirinya dimainkan pada musim ini. terakhir kali ia dimainkan oleh sang manajer adalah saat MU dikalahkan oleh Newscastle United dengan skor 0-1 pada laga yang digelar tanggal 6 Oktober 2019. Chong didatangkan oleh klub raksasa Inggris itu dari Feyenoord tahun 2016.

Diberitakan bahwa Chong ingin mengikuti jejak seniornya yaitu Paul Pogba untuk bisa mengasah kemampuannya di Juventus. Setan Merah pasalnya pernah kehilangan Pogba yang pergi meninggalkan tim junior klub itu dengan status bebas transfer ke klub Si Nyonya Tua pada tahun 2016 lalu.

Pogba kemudian bersinar di sana sehingga membuat MU kepincut untuk membelinya lagi. Hasilnya? The Red Devils sampai harus menggelontorkan uang sebanyak 89 juta Poundsterling demi untuk mendatangkan gelandang timnas Perancis yang cemerlang itu.

Namun demikian, keputusan MU tersebut akhrirnya menuai kritik tajam dari para fansnya karena performa Pabga di klub tersebut dinilai tidak lah sepadan dengan harganya yang dinilia terlalu mahal.

Juventus sendiri memang dikenal dengan klub yang lebih banyak membeli pemain-pemain bintang dengan status bebas transfer togel singapore 2020 atau gratisan saja. Selain Pogba, misalnya ada nama lainnya yang berhasil dimasukkan ke Juventus dengan status gratisan ini. sebut saja Aaron Ramsey, Dani Alves, dan Sami Khedira.

MU Akan ditinggal Pogba dan Chong?

Setelah berita bahwa Chong ingin hijrah ke Juventus seperti Pogba yang sempat mendapatkan status bebas transfer ke Juventus dan bersinar di sana, MU sekarang menghadapi kenyataan bahwa mereka akan ditinggalkan oleh Pogba. Kehadiran Pogba di MU hanya sampai bulan Desember saja dan disebut-sebut tidak akan memperpanjang masa baktinya di The Red Devils.

Hal ini disebabkan karena cedera kaki yang dialaminya. Pogba sendiri telah melewatkan 8 dari 10 laga terakhir yang dijalani oleh MU. Pemain yang berasal dari Perancis tersebut terakhir kali tampil ketika MU bermain imbang dengan Arsenal dengan skor 1-1 di akhir bulan September kemarin.

Cedera yang dialami oleh mantan pemain cemerlang milik Juventus itu dialaminya pertama kali pada musim ini di laga MU melawan Southampton Agustus lalu. cedera yang dialaminya sempat membaik, dan ia sempat mengisi lini tengah MU dalam laga melawan Rochdale dan juga Arsenal. Kemudian Pogba tak pernah lagi masuk ke dalam susunan daftar pemain pilihan Solskjaer.

Dikutip dari CNN Indonesia, baru-baru ini Pogba kembali lagi menjalani pemulihan cederanya di Dubai. Dan terlihat kaki kanannya masih memakai bantuan gips.

Jika Pogba memang tak akan bertahan di MU, dan Chong lebih memilih hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer, bagaimana dengan MU?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *