Masih Bakal Dirilis 2019, Film ‘CAPTAIN MARVEL’ Tambah Pemain Baru

Pada tahun 2017, DC Extended Universe (DCEU) dan Warner Bros dengan begitu berani merilis film superhero  perempuan modern untuk kali pertama, WONDER WOMAN. Meskipun proyek dewa poker itu awalnya banyak yang memandang sebelah mata, aksi apik Gal Gadot sebagai Wonder Woman dan jalinan kisahnya membuat semua orang memberikan pujian sangat tinggi.

 

Tak ingin kalah langkah dari seteru abadinya itu, Marvel dan Disney pun gerak cepat dengan memastikan salah satu superhero perempuan terbaik mereka, Captain Marvel diangkat ke layar lebar. Menetapkan jadwal tayang 8 Maret 2019, Captain Marvel akan jadi film superhero perempuan pertama dalam dunia Marvel Cinematic Universe (MCU). Sekedar informasi, Captain Marvel adalah karakter yang diciptakan oleh Roy Thomas dan Gene Colan. Ceritanya mengenai seorang perempuan bernama Carol Danver yang akhirnya berubah jadi Captain Marvel setelah terkena radiasi dari teknologi ras alien Kree yang terpantul waktu menyerang mantan prajurit mereka, Mar-Vell.

 

Dalam komiknya, Captain Marvel adalah seorang anggota Avengers. Dan untuk filmnya sendiri, sosok Captain Marvel jatuh kepada aktris peraih Oscar, Brie Larson. Disney sudah menunjuk Anna Boden dan Ryan Fleck sebagai sutradara. Sementara penulis naskah dipercayakan kepada Nicole Perlman (GUARDIANS OF THE GALAXY) dan Meg LeFauve (INSIDE OUT).

 

Setting Waktu ‘CAPTAIN MARVEL’ Pada Masa Lalu

Dalam ajang San Diego Comic-Con 2017 pada bulan Juli silam, Marvel akhirnya membocorkan informasi cukup penting mengenai proyek film CAPTAIN MARVEL. Mereka rupanya memberikan detail mengenai musuh yang bakal dihadapi oleh Captain Marvel. Tak hanya itu saja, terungkap jika setting waktu kejadian alias timeline CAPTAIN MARVEL pada pertengahan tahun 1990-an.

 

Dengan demikian, CAPTAIN MARVEL akan jadi film Marvel kedua setelah CAPTAIN AMERICA: THE FIRST AVENGERS yang mengambil waktu bukan di masa sekarang. Berbeda dengan superhero-superhero Marvel yang hampir semuanya terkenal di Bumi, sepak terjang Captain Marvel rupanya tidak diketahui meskipun dirinya muncul di tahun 90an. Hal ini dikarenakan Captain Marvel melakukan petualangan dan bertempur di luar angkasa dan dunia kosmik melawan acaman ras alies penghancur, Skrulls.

 

Satu hal penting lagi dalam CAPTAIN MARVEL adalah bakal munculnya sosok agen S.H.I.E.L.D yakni Nick Fury. Karena setting waktu di masa lalu, maka penggemar berat Marvel bakal melihat sosok Fury dengan kedua mata normal belum memakai penutup mata.

 

Jajaran Pemeran Utama Penuh Kualitas

Setelah memastikan Larson sebagai karakter utama Carol Danver, Marvel pun mengungkapkan jajaran pemain inti lainnya.Salah satunya adalah aktor yang akan muncul dalam dunia film Harry Potter sebagai sosok muda Albus Dumbledore yakni Jude Law. Telah memasuki tahap akhir negosiasi, Law telah dipastikan akan memerankan sosok dokter Walter Lawson alias Mar-Vell yang nantinya bakal jadi pelatih karakter Danver setelah perempuan itu memperoleh kekuatan super sebagai Captain Marvel.

 

Tak hanya Law, Disney juga mengumumkan jika Ben Mendelsohn yang sempat tampil di ROGUE ONE: A STAR WARS STORY (2016) akan mengisi peran sebagai musuh utama Captain Marvel yaitu pemimpin ras alien Skrulls. Dipastikannya muncul Nick Fury juga menegaskan kalau Samuel L Jackson sudah pasti terlibat dalam CAPTAIN MARVEL. Dan yang terbaru, aktris DeWanda Wise memastikan diri menjadi pemeran pendukung yang karakternya masih dirahasiakan. Namun berhembus kabar jika Wise akan menjadi superhero Monica Rambeu yang juga sahabat dekat Danver.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *